Terasa Haru! Dua Bayi Kembar Perempuan Yang ‘Dibuang’ Ibunya, Mereka Bertemu Lagi Setelah 25 Tahun Lamanya

Anak disebut sebagai karunia tak ternilai bagi orangtua. Namun, masih ada orangtua yang membeda-bedakan anak laki-laki dan perempuan. Namun, di beberapa negara, jenis kelamin anak dianggap sangat penting. Seperti di China, anak laki-laki jauh lebih diinginkan daripada anak perempuan.

Di negara ini, banyak kasus orangtua membuang atau mengaborsi anaknya saat tahu jenis kelaminnya adalah perempuan. Apalagi, pemerintah China pernah memiliki program satu keluarga 1 anak untuk menekan angka kelahiran. Ini juga yang terjadi pada dua saudara kembar bernama Yang dan Pei.

Orangtua menginginkan anak laki-laki, namun yang lahir justru perempuan, kembar lagi. Merasa kecewa, mereka pun memutuskan untuk menyerahkan anak mereka pada orang lain untuk mengadopsi saat usianya baru 1 tahun. Kedua anak perempuan ini diadopsi oleh dua keluarga yang berbeda sehingga dua bayi mungil ini pun hidup terpisah dan tidak saling kenal.

25 tahun berselang, takdir mempertamukan dua saudara ini dalam satu peristiwa tak terduga. Kejadian ini berawal dari rasa curiga beberapa pegawai di Provinsi Jiangsu. Mereka melihat seorang perempuan bernama Yang berasal dari Taizhou. Penampilan Yang terlihat sangat mirip dengan perempuan bernama Pei dari Wuxi. Saat mereka memeriksa tanggal kelahirannya, keduanya ternyata punya selisih umur 1 tahun.

  • December 7th, 2017

    Ryan Dakota

Close [x]
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==