Gila! Pria Ini Diwajibkan Minum Sebanyak 20 liter Air Setiap Hari, Alasannya Membuat Kita Bepikir Lagi Untuk Menjaga Kesehatan

Salah satu kebutuhan pokok sehari-hari makhluk hidup di dunia ini yang tidak dapat terpisahkan adalah Air. Tidak hanya penting bagi manusia Air merupakan bagian yang penting bagi makhluk hidup baik hewan dan tubuhan. Tanpa air kemungkinan tidak ada kehidupan di dunia inti karena semua makhluk hidup sangat memerlukan air untuk bertahan hidup.

Manusia mungkin dapat hidup beberapa hari akan tetapi manusia tidak akan bertahan selama beberapa hari jika tidak minum karena sudah mutlak bahwa sebagian besar zat pembentuk tubuh manusia itu terdiri dari 73% adalah air.

Jadi bukan hal yang baru jika kehidupan yang ada di dunia ini dapat terus berlangsung karen tersedianya Air yang cukup. Dalam usaha mempertahankan kelangsungan hidupnya, manusia berupaya mengadakan air yang cukup bagi dirinya sendiri.

Manusia normal pada umumnya dianjurkan untuk meminum 2 liter air putih setiap hari. Hal itu agar kebutuhan hidrasi atau keseimbangan cairan dalam tubuh dapat terpenuhi. Namun bagaimana jadinya jika seseorang harus minum 10 kali lipat lebih banyak setiap harinya? Dengan kata lain orang ini harus meminum 20 liter air untuk menjaga agar keseimbangan cairan dalam tubuhnya terpenuhi.

Marc Wuebbenhorst dari kota Bielefeld, Jerman benar-benar mengalaminya. Pria 35 tahun ini mengalami penyakit langka yang disebut diabetes insipidus sejak lahir. Penyakit ini membuat tubuh Marc tidak mampu menangani cairan yang ada di dalam tubuhnya.

Pada awal-awal masa kecilnya pria ini merasa berat sekali menjalani kesehariannya. Namun seiring berjalannya waktu Marc bisa menyesuaikan diri dengan keadaan. Bahkan Ia kini dapat bekerja sebagai arsitek di Jerman.

Berikut 5 fakta tentang penderita penyakit langka diabetes insipidus

1. Penyakit langka diabetes insipidus membuat Marc tidak mampu menangani cairan yang ada di dalam tubuhnya.

  • December 7th, 2017

    Ryan Dakota

Close [x]
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==